Gunakan Ubuntu Folder Public Mudah Berbagi File Antara Komputer

image

Anda mungkin telah memperhatikan bahwa Ubuntu datang dengan folder Public di direktori home Anda. Folder ini tidak dibagi secara default, tetapi Anda dapat dengan mudah mengatur berbagai jenis file-sharing untuk dengan mudah berbagi file pada jaringan lokal Anda.
Folder ini awalnya dimaksudkan untuk Personal alat File Sharing, yang tidak lagi disertakan dengan Ubuntu secara default. Anda dapat menginstal alat Personal File Sharing atau menggunakan Ubuntu built-in fitur file sharing untuk berbagi file.

Samba Sharing

Tool file-sharing built-in Ubuntu menggunakan Samba, yang dioperasikan dengan Windows. PC Windows di jaringan lokal akan dapat melihat folder Anda bersama jika Anda berbagi dengan cara ini.
Untuk berbagi folder Public - atau folder lain, tidak ada yang khusus tentang folder publik ketika datang untuk berbagi Samba - klik kanan dan pilih Properties. Anda akan menemukan tab Share dalam dialog properti.
image

Berbagi folder dan Anda akan diminta untuk menginstal perangkat lunak Samba. Klik tombol Install layanan dan ikuti petunjuk untuk menginstal Samba dan restart sesi desktop Anda.
image
Setelah menginstal Samba, Anda dapat dengan mudah berbagi folder dan mengatur hak akses berbagi seketat atau permisif seperti yang Anda ingin mereka menjadi. Aktifkan Izinkan orang lain untuk membuat dan menghapus file dalam folder ini dan kotak Akses tamu cek dan komputer lain di jaringan lokal akan dapat dengan mudah menambahkan file ke folder tanpa memasukkan password. Klik Create Share tombol setelah memilih pilihan Anda.
image
Pilih Telusuri Jaringan dalam file manager Ubuntu untuk melihat saham jaringan Anda.
image

Personal File Sharing

The Personal File Sharing alat - juga dikenal sebagai gnome-user-share - adalah alasan asli untuk folder Umum. Menggunakan Apache untuk menawarkan nyaman berbasis WebDAV file sharing, tetapi tidak bekerja dengan sistem Windows. Ini mendukung file sharing Bluetooth, juga. Untuk menggunakannya, Anda harus menginstal paket-paket yang sesuai:
sudo apt-get install gnome-user-share apache2.2-bin libapache2-mod-dnssd
image
Setelah Anda melakukannya, Anda akan menemukan Personal File aplikasi Sharing di Dash Anda.
image
Dengan aplikasi Personal File Sharing, Anda dapat mengaktifkan mudah berbagi folder Public Anda melalui jaringan - hanya bekerja dengan folder Public, bukan folder lain. Anda dapat memerlukan password tidak pernah, saat menulis file, atau kapan saham diakses. Anda yang juga memungkinkan berbagi mudah dan penerimaan file dalam folder Public melalui Bluetooth.
image
Buka panel Network di file browser Nautilus dan Anda akan melihat setiap folder publik bersama pada jaringan.
image

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Install Printer Dot matrik Epson LX-310 di Ubuntu 13.10

Print Preview tidak tampil di Microsoft Word 2010

Setting Paste Special Di OpenOffice / Excel